Tuesday 15 January 2013

Study Banding OSIS SMAN 1 Banjar ke SMAN 1 Yogyakarta

Pada hari Senin (14/01/2013) OSIS SMAN 1 Banjar mengunjungi sebuah sekolah yang ada di Kota Yogyakarta yaitu SMAN 1 Yogyakarta. OSIS SMAN 1 Banjar membawa rombongan untuk study banding ke SMAN 1 Yogyakarta. Rombongan terdiri dari Seluruh akasek, Pembina OSIS, Koordinator, PEngurus OSIS terpilih dan Ketua wakil DPK di ruang multimedia SMA N 1 Yogyakarta.
Penyerahan kenang-kenangan dari OSIS SMAN 1 Banjar
Perwakilan dari SMA N 1 Banjar  dalam sambutannya oleh Bapak Juandi mengatakan ucapan terima kasih telah disambut dengan baik di SMA Negeri 1 Yogyakarta. "Maksud dan tujuan kami adalah kami (SMA N 1 Banjar) ingin mengetahui tentang sistem pembelajaran yang diterapkan di SMAN 1 Yogyakarta dengan sistem SKS atau Moving Class juga mengetahui keaktifan berorganisasi di SMAN 1 Yogyakarta"katanya, olehkarena itu OSIS SMAN 1 Banjar mengadakan study banding tentang keorganisasian di SMAN 1 Yogyakarta.

Kepala Sekolah SMAN 1 Yogyakarta Drs. Zamroni.,M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Yogyakarta khususnya di SMAN 1 Yogyakarta. Kembali beliau juga sekaligus meminta maaf kepada rombongan SMA N 1 Banjar tidak dapat  melakukan studi banding dengan dewan guru SMAN 1 Yogyakarta karena mereka sedang dalam tugasnya masing-masing sebagai guru di SMAN 1 Yogyakarta.

Poto bersama dengan OSIS SMAN 1 Banjar dan Yogyakarta
Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Wakasek Humas Bapak Drs. Andar Rujito. Dalam presentasinya beliau menyampaikan tentang profil SMAN 1 Yogyakarta, kesiswaan termasuk kegiatan kesiswaan yang ada di SMA N 1 Yogyakarta. Setelah itu, acara Forum tak resmi yaitu Pemaparan tentang keoraganisasian yang disampaikan oleh Ketua MPK dan Ketua OSIS SMAN 1 Yogyakarta, acara pemaparan OSIS SMAN 1 Yogyakarta selesai, tibalah pemaparan keorganisasian daro OSIS SMAN 1 Banjar. Acara ini selesai sampai jam 14.30 dari jam 09.00. Acara ditutup dengan kunjungan ke beberapa fasilitas yang ada di SMA N 1 Yogyakarta seperti perpustakaan, Laboratorium IPA dan Komputer, ruang OSIS dan MPK dsb.

Setelah acara itu selesai, tibalah kami untuk berpose dengan kepengurusan OSIS SMAN 1 Yogyakarta di depan pintu gerbang Sekolah SMAN 1 Yogyakarta. Setelah itu kami langsung perpisahan dengan rasa kecewa karena kami masih betah berada disana, karena orangnya friendly dan humanis, juga palalinter.

Saatnya kami pergi ke museum affandi, disana banyak lukisan. Setelah darisana saatnya yang ditunggu2 yatu ke Maliboro. Seruu deh perjalanannya.......

0 komentar:

Post a Comment