Thursday 24 January 2013

Banyak Presatasi Besar Oleh SMA Negeri 1 Banjar

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Banjar membukukan prestasi tingkat internasional, setelah seorang siswa kelas XI bernama Rifki Elindawati meraih medali emas dalam ajang ”International Islamic School Robot Olympiad 2012” di Kualalumpur, Malaysia, akhir bulan lalu.

Tak hanya itu, lembaga pendidikan yang telah menyandang status Rintisan Sekolah Berstandar Internasional juga mencatatkan juara di tingkat nasional. Nur Hasanah, siswa kelas X menjadi juara III junior U-59 putri dalam kejuaraan taekwondo antarunit tingkat Jabar ”UPI Challange 2012” di Sport Hall UPI Bandung.
Selanjutnya, Ikbal Afrizal siswa kelas X sebagai juara I Kriya Putra dan Bella Adelina siswa kelas X SMAN I Banjar menjadi juara I Kriya Putri dalam ”Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) SMA tingkat Jabar yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jabar di Hotel Green Hill Resort Ciherang, Kabupaten Cianjur.

”Semua prestasi itu, diraih selama bulan Mei. Atas keberhasilan anak didik di berbagai kompetisi tersebut, sudah dipastikan kami selaku pihak sekolah merasa bangga. Seharusnya adik angkatan kelas di SMAN I Banjar mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi masa mendatang,”kata Kepala Sekolah SMAN I Banjar, Dra. Nuraeni Pudjiastuti, M.Pd., didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Drs.Teguh Iryanto dan Guru Pembina Dra. Fitri Sosianingsih, Senin (4/6).
Nuraeni mengatakan, keberhasilan yang diraih empat siswa sekarang, bukan hanya membawa nama SMAN I Banjar saja. Akan tetapi, juga mampu mengharumkan nama baik Kota Banjar ke tingkat Jabar, nasional, dan internasional.

0 komentar:

Post a Comment