Saturday 6 July 2013

OSIS SMAN 1 Banjar mengunjungi SMAN 3 Denpasar untuk Study Banding

     Dalam kegiatan Study Tour SMAN 1 Banjar yang dimulai tanggal 1 Juli 2013, membuat para siswa kelas XI begitu senang dan antusias dalam hal kegiatan ini. SMAN 1 Banjar mengadakan study tour dengan 2 tujuan, ada yang ke Bali, dan juga ke Jakarta. Khusus untuk ke Bali, dari perwakilan Pengurus OSIS SMAN 1 Banjar, ada maksud lain untuk pergi ke Bali yaitu Studi Banding ke SMAN 3 Denpasar. Kegiatan ini tidak diduga, karena tadinya mau ke universitas udayana, namun waktu yang singkat maka di putuskan ke sman 3 denpasar.
     Berangkat ke SMAN 3 Denpasar pada hari ke 3, yaitu hari terakhir kita di Bali, karena setelah itu kita langsung cau ke penyebrangan. SMAN 3 Denpasar juga mempunyai ciri khas sekolah, yaitu menerapkan pendekatan, denga adanya 3 pendekatan, kepada tuhan, sesama, dan lingkungan. dari pendekatan tersebut SMAN 3 Denpasar menjadi sekolah berwawasan lingkungan yang baik, se
perti hal nya di SMAN 1 Banjar yaitu program SBL.
    SMAN 3 Denpasar mayoritas siswanya beragama Hindu, jadi di setiap sudut seklah terdapat Pure untuk beribadah, saat ini juga SMAN 3 Denpasar sedang merenopasi pure terbesar yang ada di SMAN 3 Denpasar.
     Pengurus OSIS SMAN 1 Banjar di undang oleh SMAN 3 Denpasar untuk masuk ke meeting room untuk kegiatan Study Banding, perwakilannya yaitu, Teguh, Kartika, Rijki, Aggi, Nova dan Gina, mereka mendengarkan kata2 dari kepala sekolah SMAN 3 Denpasar. Bapak Kepala Sekolah SMAN 3 Denpasar menyampaikan beberapa sejarah singkat dari SMAN 3 Denpasar dan program2 yang dijalankan di SMAN 3 Denpasar. Ternyata SMAN 3 denpasar berdiri tahun 1976 sedangkan SMAN 1 Banjar 1965, berarti lebih tua SMAN 1 Banjar. Program SMAN 3 Denpasar yang jalankan sama halnya di SMAN 1 Banjar, namun di SMAN 3 Denpasar sudah menerapkan Moving Class di kita belum.
     Perwakilan Pengurus OSIS SMAN 1 Banjar diajak oleh pengurus OSIS sana utnuk jalan2 mengelilingi Kampus SMAN 3 Denpasar sambil sharing dan masuk keruangan OSIS SMAN 3 Denpasar. Ketika kami asyik berbicara, eh datang bapak disusurh untuk pergi ke bis, namun sebelumnya kami berpoto terlebih dahulu dan kami pun pergi mennggalkan SMAN 3 Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

Catatan : Ketua OSISnya ganteng and sekretarisnya Cantik.. he

0 komentar:

Post a Comment