Sunday 14 July 2013

Kegiatan MOPD 2013 begitu Semangat Meskipun Bulan Puasa

    Pada tanggal 12 Juli 2013, OSIS SMAN 1 Banjar mengadakan rapat bersama Ekstrakurikuler pada pukul 10.00 dan pada pukul 14.00 rapat kembali bersama dewan guru dan pihak sekolah. Setelah rapat tersebut, maka kegiatan MOPD 2013 dilaksanakan pada tanggal 15 - 20 Juli 2013 dengan waktu perharinya 6 jam di sekolah. Untuk tahun ini, SMAN 1 Banjar menerima siswa kurang lebih 460 an, dengan jumlah kelas 14.
     Hari pertama masuk siswa baru pada hari sabtu, itu digunakan untuk pengenalan mengenai hal SMAN 1 Banjar, juga persyaratan selama MOPD 2013. Pada ari sabtu tersebut, siswa baru begitu siap masuk ke SMAN 1 Banjar, khusunya pada ruang 1, mereka alasan masuk ke SMAN 1 Banjar kebanyakan melihat SMAN 1 Banjar dari segi prestasi yang begitu banyak, juga mereka bertujuan untuk bisa berprestasi di bidang apapun.
     Siswa baru pada kegiatan untuk hari minggunya, siswa baru di berikan tugas oleh panitia MOPD untuk membuat beberapa properti misalnya papan nama, buku panduan dll. Dilihat dari mereka begitu semangat, namun gak tau didalam hatinya mungkin hoream karena puasa. Saya lihat di erje net siswa baru SMAN 1 Banjar ruang 1 sedang print apa gitu, namun mudah-mudahan bukan print logo SMAN 1 Banjar untuk di tempel di papan nama ataupun di buku.
     Pada hari senin siswa baru akan melaksanakan upacara pertama di SMAN 1 Banjar bersama dewan guru dan siswa kelas XI dan XII. Ini menjadi acuan buat siswa baru agar upacara ke depan harus disiplin dan bagus. Setelah upacara, mereka langsung pergi ke lapangan basket dikarenakan kelas yang mereka pakai di pakai oleh kelas XI, di lapang basket, mereka hiburan terlebih dahulu sambil menunggu pembina datang. dilanjut dengan materi ibu undayah yaitu Adiwiyata. Kemudian acara dilanjut dengan materi oleh ibu yani yaitu tentang kedisiplinan. Tak terasa hingga solat duhur berkumandang. Setelah istirahat untuk melaksanakan solat duhur, maka kegiatan dilanjut dengan materi dari OSIS yang di pimpin oleh Fadly, Ayu, dan Yayang, siswa baru agar tahu pentingnya berorganisasi. Materi OSIS tak terasa sampai jam setengah 2, sedangkan pulang jam 1, maka kami di tegor oleh Pak Kepala agar acara untuk hari ini dibubarkan.

CERITA SELANJUTNYA AKAN KAMI POSTING .... TUNGGU YA!!

0 komentar:

Post a Comment