Friday 8 February 2013

OSIS Seksi 7 & PMR SMA Negeri 1 Banjar kembali Mengadakan Donor Darah

    Pada hari Kamis, 7 Februari 2013 di SMAN 1 Banjar mengadakan Donor Darah dari PMI Kota Banjar, ini adalah termasuk program PMR dan Program Seksi 7 OSIS SMAN 1 Banjar. Donor darah tersebut dilakukan 3 bulan 1 kali, kegiatan ini dilakukan di UKS SMAN 1 Banjar.


  Pada kegiatan ini, siswa maupun siswi SMAN 1 Banjar  begitu antusiasnya terhadap kegiatan ini, banyak alasan siswa mengikuti kegiatan ini, yang pertama ada yang alasannya ingin sekali makan makanan yang diberikan dari PMI dan ada juga yang alasannya adalah kerutinan siswa dalam 3 bulan 1 kali untuk berdonor darah.


   Kegiatan donor darah dilakukan oleh PMI dari Kota Banjar yaitu sebanyak 6 orang,, dari mereka, berbagai tugas dalam tugasnya. Dalam kegiatan ini ada yang mengalami pingsan dikarenakan takut pada jarum, kelelahan dan perasaan yang ragu.

   Dalam upaya meningkatkan kepedulian sosial warga SMAN 1 Banjar, pada hari Kamis, 7 Februari 2013 telah dilaksanakan Bakti Sosial berupa Donor Darah siswa, guru dan karyawan SMAN 1 Banjar. 

   Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama, OSIS SMAN 1 Banjar dan  PMI Kota Banjar. Kegiatan ini telah diprogramkan untuk dilaksanakan tiga kali dalam setahun dan mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan darah di PMI Kota Banjar. 

  Alhamdulillah pada kegiatan donor darah yang ke tiga untuk tahun 2013 dapat terkumpul darah sebanyak 94 labu.

0 komentar:

Post a Comment